KDM Sebut Tak Ada Kecurangan di Pilpres:  Justru Terjadi di Pileg

Prabowo-Gibran unggul, KDM ucapakan terimakasih pada rakyat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Banyak pihak yang menilai proses rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terdapat kekurangan bahkan kecurangan. Asumsi itu terus muncul padahal proses masih terus berlangsung hingga saat ini.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Wakil Ketua Pembina Partai GerindraKang Dedi Mulyadi mengajak semua pihak untuk berpikir secara terbuka dan objektif. Pria yang akrab dipanggil KDM ini menganggap rangkaian proses Pilpres berjalan dengan baik dengan penghitungan yang objektif. Karenanya, KDM menilai sulit adanya kecurangan dalam Pilpres 2024 ini.

Menurut KDM, semua pihak pada Pemilu 2024 kali ini fokus memperhatikan Pilpres sehingga penghitungannya objektif. Bahkan untuk Pilpres hampir setiap TPS terdapat saksi dan dicatat oleh sejumlah pihak.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Kemudian, KDM memiliki asumsi bahwa Pileg yang rata-rata di TPS minim saksi.

“Justru kalau mau bicara jujur, operasi-operasi personal maupun komunal itu dilakukan di Pileg,” ucap pria yang identik dengan iket putih itu.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Selanjutnya KDM mengatakan setiap calon berebut ingin mendapatkan kursi di setiap Dapil. Persaingan tidak hanya antar partai tapi juga di internal partai.

Ia mengungkapkan, banyak oknum Caleg yang berusaha mengubah raihan suara yang didapat dengan berbagai cara. Mulai dari mengubah suara partai menjadi suara pribadi hingga mengambil suara dari partai lain.

Halaman Selanjutnya
img_title