Sebut Israel Pusat Perkembangan Dunia, Panji Gumilang: Yang Menolak, Keras Kepala

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Jawa Barat Panji Gumilang masih belum jera membuat hal-hal kontroversi. Kini ia menyebut bahwa pusat peradaban dunia bukan Amerika, Inggris atau negara lain. Tapi pusat peradaban, kata Panji, adalah Israel.

Varane Umumkan Hengkang dari Manchester United Musim Ini

Bahkan, alumnus UIN Syarif Hidayatullah itu mengatakan orang yang menolak Israel sebagai orang yang keras kepada dan tidak menggunakan isi kepala.

“Mereka yang menolak Israel itu keras kepala tanpa menggunakan isi kepala. Sebab sangat lucu, di zaman seperti sekarang, ada negara besar tidak mengakui negara sebagai pusat perkembangan dunia,” ujar Panji gumilang dilansir dari YouTube Suara Tapian TV, Rabu, 14 Juni 2023.

Tinggalkan PSG, Mbappe Masih Rahasiakan Club Barunya

Lebih lanjut, Panji Gumilang menegaskan bahwa Israel sebagai pusat perkembangan dunia. Maka apabila Indonesia ingin menjadi negara maju harus membangun hubungan diplomatik dengan negara zionis tersebut.

“Yerusalem itu central, dari bacaan agama-agama yang ada, baik Yahudi, Nasrani, Islam, semua arahnya ke Yerusalem, jadi harus ditempuh (hubungan diplomatik). Itu (Israel) pusatnya, bukan Amerika, bukan Inggris tapi Yerusalem,” ucap Panji Gumilang.

Hengkang dari AC Milan, Olivier Giroud Teruskan Karier di Los Angeles FC

“Geger di Yerusalem, maka geger juga dunia,” sambungnya.

Selain itu, Panji merasa sedih sebab hingga kini Indonesia masih saja menyematkan image kurang baik terhadap Israel. Padahal, Amerika yang sering menjajah justru dianggap negara sahabat.

Halaman Selanjutnya
img_title