Tangis YouTuber Pratiwi Noviyanti saat Anak Asuhnya Diambil Paksa Dinsos

Ketika Dinas Sosial ambil paksa anak-anak asuh Pratiwi Noviyanthi
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA JabarYouTuber Pratiwi Noviyanthi tak kuasa menahan tangis saat anak-anak asuhnya diambil paksa oleh Dinas Sosial (Dinsos). Padahal, selama ini Pratiwi merawat dengan baik anak-anak tersebut yang diasuh dari Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Resmi Menjanda, Berikut Tuntutan Ria Ricis yang Dikabulkan

Momen ketika Dinas Sosial menyambangi panti asuhan milik Pratiwi dapat dilihat melalui unggahan di Instagram @pratiwinoviyanthi_real yang dibagikan pada Senin, 31 Juli 2023 lalu.

Dalam video tersebut, Dinas Sosial mengatakan tindakan Pratiwi mengadopsi anak-anak dari para ODGJ tak sesuai prosedur lantaran tidak dilengkapi beberapa berkas dokumen.

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Pratiwi mengungkap dirinya sudah beberapa kali mengajukan perizinan namun tidak ada respons dari pihak Dinas Sosial. Bahkan, selama merawat anak-anak tersebut, dia tidak pernah mendapat bantuan apapun dari Dinsos.

“Selama ini kita gak pernah dapat bantuan sama sekali, dari mulai hamil saya bawa dari Lubuk Linggau, mulai dari transportasi, biaya caesar sampe biaya untuk santunan ke keluarganya itu pakai uang saya, tapi malah seperti ini,” ujar Pratiwi dikutip dari Instagram stories pribadinya, Selasa, 1 Agustus 2023.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

"Merawat bayi pake duit sendiri, membayar pengasuh semua pakai uang saya bukan sukarelawan. Ini adalah perjuangan saya merawat mereka," lanjut Pratiwi

Pratiwi marah, lantaran dirinya dilaporkan seolah-olah memiliki kesalahan dalam merawat anak-anak asuhnya. Padahal, selama ini dia selalu melakukan kebaikan dengan merawat anak terlantar.

Halaman Selanjutnya
img_title