Jalin Kerjasama dengan Bank BRI, Transaksi Kiriman Pos Indonesia Kini Bisa Gunakan Brimo

Penandatanganan BRI dan Pos Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA nJabar – Untuk mempermudah pelayanan, Pos Indonesia dan Bank BRI menjalin kerjasama dengan ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang transaksi layanan kiriman untuk pengembangan usaha kedua belah pihak.

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

Penandatanganan PKS dilakukan di BRI Innovation Center, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Business Development & Portofolio Manajemen Pos Indonesia Prasabri Pesti, Director of Small & Medium Business Bank BRI Amam Sukriyanto, serta top manajemen lainnya. 

Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu dari Promo BRI, Cairkan Lewat Aplikasi BRImo, Simak Caranya!

Secara spesifik, kedua belah pihak bersepakat menggunakan aplikasi Brimo untuk transaksi jasa layanan kiriman. Brimo adalah aplikasi m-banking milik Bank BRI. Aplikasi ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. 

Direktur Business Development & Portofolio Manajemen Pos Indonesia Prasabri Pesti mengatakan, penandatanganan kerja sama antara Pos Indonesia dan Bank BRI adalah bentuk sinergi dua BUMN besar di Indonesia. Pos Indonesia dan Bank BRI masing-masing memiliki pangsa pasar pada core bisnis jasa pengiriman dan perbankan. 

Sembari Ngabuburit, Ratusan Anggota BSW Gambar Sketsa Museum Pos Indonesia

"Sinergi antara Pos Indonesia dan Bank BRI ini adalah bukti nyata BUMN hadir memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi jasa layanan kiriman yang disediakan Pos Indonesia," kata Prasabri. 

Menurut dia, kedua belah pihak memiliki potensi market dari usaha yang dikembangkan. Pos Indonesia di usianya yang ke-277 tahun, memiliki lebih dari 1 juta channeling dengan puluhan juta transaksi bisnis kurir dan logistik. Sedangkan Bank BRI memiliki Brimo dengan lebih dari 10 juta downloader. 

Halaman Selanjutnya
img_title