Pos Indonesia Kolaborasi dengan BRI Perkuat Ekspansi Layanan Logistik

Pos Indonesia Kolaborasi dengan BRI Perkuat Ekspansi Layanan Logistik
Sumber :
  • Istimewa

 

Pos Indonesia Sabet Penghargaan International Trade Post Awards 2024, Bukti Komitmen Dukung UMKM

Jabar, VIVA - Pos Indonesia bekerjasama dengan Bank BRI mengoptimalisasi layanan logistik yang terintegrasi di aplikasi BRImo BRI. Kerjasma ini memudahkan Pos Indonesia menjangkau layanan logistik ke pelosok - pelosok dengan kemampuan 4 ribu kantor pos, 13 ribu agen Pos, 13,500 O-ranger dan 40 ribu drop point.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun menjelaskan, sinergi ini merupakan wujud nyata dari kekuatan BUMN dalam menciptakan solusi yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat. 

Sabet Penghargaan Dunia, Pos Indonesia Serahkan Piala Penghargaan pada Pemerintah

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap layanan ‘Kirim Barang melalui PosAja!’ dapat mempercepat digitalisasi di sektor logistik, memanfaatkan keunggulan jaringan luas serta teknologi dari kedua belah pihak," ujar Tonggo dalam keterangannya, Jumat 18 Oktober 2024.

Dengan integrasi ini, pengguna BRImo kini dapat melakukan pengiriman barang, mulai dari dokumen hingga paket besar, tanpa perlu berpindah platform. Sejalan dengan pertumbuhan pesat pengguna BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif.

Histori Pos Indonesia Keluar dari Zona Nyaman Digitalisasi Saat Covid-19

Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengiriman barang dan menjangkau segmen-segmen strategis, termasuk generasi muda dan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang memerlukan solusi logistik yang praktis dan efisien.

Halaman Selanjutnya
img_title