Miss Universe Indonesia 2023 Tuai Kontroversi, Peserta Disuruh Telanjang saat Body Checking

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • Ist

VIVA Jabar – Ajang kecantikan Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 sukses digelar pada Kamis 3 Agustus 2023 di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol. Fabienne Nicole Groeneveld berhasil keluar sebagai pemenang dan meraih mahkota sebagai Miss Universe Indonesia 2023 yang akan bersaing di kancah internasional.

Putus Tali Darah dengan Lolly, Nikita Mirzani: Anak Saya Hanya 2

Selain Fabienne, ada nama Vina Anggi Sitorus sebagai 1st Runner-up dan Muthia Fatika Rachman sebagai 2nd Runner-up yang juga mendapat perhatian. Keputusan ini diambil oleh dewan juri yang salah satunya adalah aktris Catherine Sharon Gasnier.

Sebagaimana diketahui, untuk menjadi pemenang di ajang kecantikan ini perlu melewati berbagai tahap seleksi yang sangat ketat. Ada banyak persyaratan resmi yang juga harus dipenuhi oleh para pesertanya. Kecantikan yang mereka miliki tidak hanya terpancar dari wajah saja, tetapi juga bentuk tubuh hingga intelegensinya.

Thomas Doll Ngambek, Persija Tak Pantas Kalah, Sebut Persib Tak Main Bagus

Salah satu seleksi yang dilakukan oleh para finalis adalah pengecekan tubuh atau body checking. Kecurigaan adanya perbuatan curang di balik layar MUID pun dibongkar oleh Province Director, Sally Giovanny, lewat unggahan di Instagramnya. 

Sally mengungkapkan ada kabar yang menyebutkan bahwa para finalis MUID 2023 diminta untuk telanjang di hadapan para penilainya. Tak hanya itu, mereka juga difoto yang dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Rp300 Juta per Bulan, Inara Rusli Sebut Virgoun Pelit Nafkahi Anak

"Selamat sore saya dapat kabar anak2 body check disuruh telanjang tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan loh, kalau ternyata disebarluaskan gimana?" bunyi pesan yang dibagikan Sally Giovanny di Instagram, Jumat 4 Agustus 2023.

Sally Giovanny pun geram mengetahui ada oknum yang melakukan itu kepada para peserta MUID 2023. Ia mengaku sejauh ini tetap mengikuti peraturan yang telah dibuat scara resmi.

Halaman Selanjutnya
img_title