Ratusan Turis Asal Inggris Tidur di Lantai Bandara Rhodes, Perusahaan Penerbangan Dihujani Protes

Destinasi Wisata, Athena (Yunani)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Belum lama ini, terjadi peristiwa yang menggemparkan para wisatawan Inggris. Pasalnya mereka terpaksa mengalami keterlambatan penerbangan saat ingin melarikan diri dari ancaman kebakaran hutan di Pulau Rhodes.

Turis di Bali Kembali Berulah di Malam Hari, Netizen Geram

Ribuan turis dan warga melarikan diri dari kebakaran hutan yang menyelimuti Pulau Rhodes, tujuan wisata populer di Yunani. Sekitar 19.000 orang terpaksa dievakuasi dari rumah-rumah dan hotel-hotel setempat setelah kebakaran hutan berkobar.

Express.co.uk, pada Rabu, 16 Juli 2023 mengabarkan, situasi diperburuk oleh penundaan dan pembatalan sejumlah penerbangan untuk keluar dari Pulau Rhodes, yang memaksa ribuan turis untuk bermalam di tempat pengungsian, bahkan di bandara lokal dalam kondisi memprihatinkan.

Daftar Peserta Semifinal Liga Champions, Tak Ada Tim Inggris

Beberapa turis meluapkan kekecewaan mereka soal kurangnya komunikasi terkait penundaan penerbangan selama berjam-jam itu media sosial. Terlebih ada turis yang terpaksa tidur di lantai bandara tanpa alas tidur apapun. 

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

Sejumlah operator tur wisata seperti Jet2, TUI dan Correndon membatalkan penerbangan yang berangkat ke Pulau Rhodes, yang terletak di seberang tenggara dari daratan utama Yunani dan terkenal dengan pantai serta tempat-tempat bersejarah.

Maskapai Inggris EasyJet juga menunda sejumlah penerbangan mereka, yang membuat ratusan turis asal Inggris telantar di bandara.

Halaman Selanjutnya
img_title