Prospek Wisata Edukasi 'Waibu Agro Edu Tourism' Milik PYCH-Papua

Presiden Jokowi tinjau Wisata Edukasi Waibu Agro Edo Tourism (Papua)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Keberadaan wisata edukasi milik kaula muda Papua, Papua Youth Creative Hub (PYCH) mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo. Wisata edukasi itu bernama Waibu Agro Edu Tourism.

Gedung Tua Batavia, Jejak Sejarah yang Terus Bersinar

Waibu Agro Edu Tourism merupakan hasil binaan Badan Intelijen Negara (BIN). Wisata edukasi ini terletak di Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Waibu Agro Edu Tourism merupakan pusat edukasi wisata yang berfokus pada pertanian, peternakan, dan perikanan. 

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

Nama Waibu dari Waibu Agro Edu Tourism merupakan kepanjangan dari wajah baru Indonesia (Waibu), selain dari nama distrik di Jayapura tersebut. 

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Kunjungan orang no 1 di Republik Indonesia itu, merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong pengembangan sektor pertanian, peternakan, dan perikanan serta memberikan dukungan kepada anak muda PYCH yang menjadi garda terdepan dalam upaya memajukan dan mensejahterakan masyarakat Papua.

"Kreativitas anak-anak muda di Papua, di tampung, diedukasi di sini. Diberikan pembelajaran, baik mengenai packaging, baik mengenai hidroponik, baik mengenai pemeliharaan ayam, peternakan ayam, baik juga mengenai perikanan, kemudian pembuat makanan ternak, makanan ikan, semuanya diadakan training, pelatihan disini," tutur Presiden Jokowi usai meninjau Waibu Agro Edu Tourism, awal bulan Juli, lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title