Di Hadapan 600 Anggota Parlemen ASEAN, DPR RI Tawarkan Promosi Pariwisata Milik Indonesia

Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Putu Supadma Rudana
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI menjadikan event bergengsi Sidang Umum ASEAN Inter Parliamentary Assembly (AIPA) Ke-44 yang baru saja selesai digelar di Jakarta sebagai ajang promosi gratis pariwisata Indonesia. 

Timnas Putri Korea Selatan U-17 Dicukur Korea Utara 7-0 di Bali

Ada sekitar 600 Anggota Parlemen se ASEAN hadir dalam acara tersebut. Olehnya, mengingat banyak delegasi dari berbagai negara yang hadir dalam sidang parlemen se-Asia Tenggara tersebut, Anggota DPR RI Putu Supadma Rudana mencoba menawarkan kekayaan destinasi wisata Tanah Air.

"Memang diplomasi melalui parlemen itu sangat berbeda, kuat sekali karena berhubungan dengan masyarakat dari negara lain yang dapat menguntungkan kita apabila diselipkan untuk promosi pariwisata," kata Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Putu Supadma Rudana, Jumat (11/8/2023), lalu.

Akan Lepas Masa Lajang, Mahalini Bakal Jadi Mualaf

Sidang Umum AIPA merupakan salah satu puncak keketuaan DPR RI di AIPA. DPR RI menjadi tuan rumah menyusul presidensi DPR RI sebagai Ketua AIPA tahun 2023, yang sejalan dengan keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023. 

Rizky Febian dan Mahalini akan Nikah, MUI Tegaskan Nikah Beda Agama Tidak Sah

Perhelatan yang digelar pada 5-11 Agustus lalu itu dihadiri oleh sekitar 600 delegasi yang terdiri dari parlemen ASEAN anggota AIPA, perwakilan parlemen negara observer dan organisasi internasional. 

Oleh karena itu, Putu menilai bahwa sangat tepat apabila DPR RI sebagai tuan rumah menyelipkan promosi pariwisata dalam negeri. Khususnya, destinasi pariwisata prioritas di Indonesia. 

Di sisi substansi, Sidang AIPA telah menghasilkan 30 resolusi dari berbagai isu yang harus diadopsi negara-negara ASEAN untuk kesejahteraan masyarakat Asia Tenggara. 

Halaman Selanjutnya
img_title