Kampanye 'People to People Contact' Jadi Ajang Promosi Destinasi Wisata Indonesia

Anggota BKSAP DPR RI, Vanda Sarundajang saat foto bersama
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Vanda Sarundajang mendukung peningkatan kerja sama antara Belarus dengan negara-negara Asean, diantaranya meningkatkan hubungan antara masyarakat atau people to people contact.

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

"Kami menekankan terciptanya persahabatan antara Belarus dengan negara-negara ASEAN. Jadi, hubungan ini tidak hanya melalui kerja sama bilateral namun juga melalui people to people contact," ujar Vanda usai memimpin dialog antara delegasi ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) dengan delegasi Parlemen Belarus selaku negara observer SIUM AIPA ke-44 di Fairmont, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pertemuan membahas berbagai hal, seperti upaya-upaya untuk meningkatkan kerja sama antarparlemen, peningkatan investasi, perdagangan, dan parwisata. 

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar Picu Gelombang Reaksi Negara-negara ASEAN

Menurut Vanda, kerja sama parlemen memainkan peran penting dalam meningkatkan keterlibatan antara ASEAN dan pihak eksternal. Melalui dialog inklusif, lanjut dia, parlemen Anggota ASEAN dan parlemen eksternal bertukar ide dan perspektif tentang kepentingan bersama. 

Shin Tae-yong Sebut Pelatih Korsel akan Stress Bila Ketemu Indonesia di Piala Asia U-23

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini mendorong kerja sama sektor pariwisata dapat ditingkatkan. Terlebih, saat ini Indonesia sedang mengadang-gadangkan lima destinasi super prioritas yang diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan khususnya dari Belarus. 

"Kita juga mengharapkan kerjasama kedepan selain antar parlemen tetapi bisa juga kita melaksanakan kerjasama di bidang pariwisata, pendidikan, social matters," jelas Vanda.

Halaman Selanjutnya
img_title