Ratusan Ribu Masyarakat Jabar Kunjungi West Java Festival 2023

Kadiskominfo Jabar Ika Mardiah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Ratusan ribu orang dari berbagai daerah mengujungi West Java Festival (WJF) 2023 yang berlangsung selama dua hari, 2-3 September 2023, di Area Gedung Sate dan Stadion Siliwangi, Kota Bandung. 

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Dalam menangani dan mengendalikan ratusan ribu masyarakat itu, Pemda Provinsi Jawa Barat menggunakan 'People Counter Apps'. Fungsi utama 'People Counter Apps' ini ialah untuk mencatat jumlah pengunjung, disamping membantu monitoring kerumunan. Apalagi, WJF 2023 mendapat perhatian besar dari masyarakat. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jabar Ika Mardiah menuturkan, ratusan ribu pengunjung WJF 2023 berasal dari berbagai daerah. 

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

"Mereka datang tidak hanya dari Kota Bandung tetapi datang dari berbagai daerah yang ada di Jawa Barat," ucap Ika pada Senin (4/9/2023), kemarin.

Puluhan Website Pemerintahan di Subang Jadi Lapak Judi Online

Menurut Ika, berdasarkan laporan data pengunjung Crowd Management (People Counter Apps), total pengunjung venue Area Gedung Sate, baik dalam maupun luar Gedung Sate, sebanyak 114.534 orang.

"Hari pertama sebanyak 83.618 orang, dan hari kedua sebanyak 30.916 orang. Total pengunjung hari kedua menurun sebanyak 52.702 orang dibandingkan hari pertama dikarenakan agenda acara di hari kedua hanya sampai pukul 14:00 WIB," ucap Ika. 

Halaman Selanjutnya
img_title