Si Jago Merah Ngamuk! Objek Wisata Gunung Bromo Kembali Ditutup, Ini Penyebabnya

Destinasi Wisata, Flare Preweding di Gunung Bromo (Probolinggo)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kawasan Gunung Bromo kembali ditutup untuk wisatawan dan pelaku jasa wisata. Area Bukit Teletubbies (Savana Kaldera) tepatnya di Blok Savana Lembah Watangan, dilaporkan mengalami kebakaran sejak Rabu 6 September 2023 hingga Kamis 7 September 2023, lalu.

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mengabarkan, kebakaran kali ini disebabkan flare (kembang api) yang dinyalakan pelaku jasa foto saat sesi foto prewedding di kawasan Bukit Teletubbies.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @net2netnews, tampak lima orang terduga pelaku tertangkap kamera warga sedang ngobrol dengan latar api yang berkobar di blok Savana Lembah Watangan.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

“Ini orang-orang yang sudah membuat kebakaran tapi masih santai, ini orangnya,” ucap perekam video saat kejadian.

Modus Sewa Tikar Rp100 Ribu di Subang, Pemalak Wisatawan Minta Maaf

Terlihat dalam video, api yang berkobar terus membesar dan merambat ke bagian atas perbukitan. Bahkan, sampai malam hari, api yang muncul akibat flare tersebut terus menyala dan terus merambat.

Saat dikonfirmasi, Humas Balai Besar TNBTS, Hendra membenarkan bahwa kebakaran ini disebabkan aktivitas pengunjung yang berfoto untuk keperluan prewedding. Flare yang mereka gunakan mengakibatkan kebakaran di area Bukit Teletubbies.

Halaman Selanjutnya
img_title