Nikmati Pemandangan Laut Lepas di Pantai Kukup Gunungkidul Yogyakarta

Destinasi Wisata Bahari, Pantai Kukup (Gunungkidul-Yogyakarta)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kota sejarah, Yogyakarta memiliki aneka destinasi. Mulai Destinasi Budaya, Kesenian, Sejarah, Pendidikan, Kuliner hingga Destinasi Wisata. Sehingga, tak aneh bila di Yogyakarta sering dijumpai wisatawan mancanegara (Wisman) seperti di Bali.

Gedung Tua Batavia, Jejak Sejarah yang Terus Bersinar

Destinasi Wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta, salah satunya ialah Pantai Kukup. Lokasi Pantai Kukup dapat ditempuh dari kota Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan selama 5 jam perjalanan. 

Melansir Laman gunungkidulkab.go.id, Pantai Kukup merupakan salah satu pantai yang populer diantara deretan pantai di wilayah Yogyakarta. 

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Pantai Kukup terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, sekitar 1 kilometer sebelah Timur obyek wisata pantai Baron atau 25 kilometer ke arah Selatan dari Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Jarak dari pusat ibu kota kabupaten Wonosari adalah 59,2 kilometer. 

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

Sejauh ini, medan jalan menuju Pantai Kukup sudah cukup baik, sehingga Anda bisa ke sana menggunakan bus wisata, maupun kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor. 

Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar luas sehingga menambah keindahan pantai. 

Halaman Selanjutnya
img_title