Kebakaran di Taman Nasional Gunung Bromo Makin Besar, Presiden Jokowi: Dipadamkan!

Presiden Jokowi saat di Pasar Kranggot (Cilegon-Banten)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Peristiwa kebakaran di kawasan wisata Taman Nasional, Gunung Bromo-Jawa Timur, mendapat tanggapan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Presiden Jokowi kebakaran tersebut harus segera dipadamkan.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Sebagaimana diketahui, bencana kebakaran lahan di Kawasan Bromo tersebut sudah terjadi beberapa hari lalu dan sampai saat ini belum padam. Oleh sebab itu perlu segera diatasi agar tidak meluas ke wilayah lainnya.

"(Kebakaran di Kawasan Bromo) Ya, dipadamkan," kata Presiden Jokowi di Pasar Kranggot, Cilegon, Banten, Selasa (12/9/2023) kemarin.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Sebelumnya diwartakan, kebakaran di kawasan Gunung Bromo semakin meluas. Kini titik api yang semula hanya berada di padang Savana, Bukit Teletubbies dan Blok Watangan telah meluas ke daerah perbatasan 3 wilayah.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan, bahwa sejak Minggu, 10 September 2023 pukul 10.00 WIB titik api sudah mencapai Kabupaten Malang. Bahkan di perbatasan 3 wilayah yaitu Malang, Pasuruan dan Probolinggo dilaporkan ada titik api.

"Sudah sampai Malang mulai kemarin. Laporan awal jam 10.00 pagi Minggu kemarin. Ini hampir semua kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo semuanya kena (kebakaran)," kata Sadono, Senin (11/9/2023)

Halaman Selanjutnya
img_title