2 Ilmuwan Muda IPB Dipercaya Wakili Indonesia dalam Proyek Restorasi Terumbu Karang

Destinasi Wisata Bahari, Terumbu Karang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Restorasi terumbu karang merupakan upaya penting dalam menjaga stabilitas laut. Keberadaan terumbu karang sangat mempengaruhi keberlangsungan ekosistem dan sumber daya laut.

Ilmuwan Temukan Sosok Pria Mampu Bertahan Hidup Tanpa Air Selama 18 Hari

Olehnya, Restorasi terumbu karang untuk menjaga sumber daya laut terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah Sheba Hope Reef yang dilakukan di daerah Kepulauan Bontosua, Sulawesi Selatan (Sulsel)

Untuk meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian terumbu karang, Sheba yang merupakan merek makanan hewan peliharaan, mengajak generasi muda untuk ikut serta ambil bagian dalam gerakan peduli terumbu karang dalam Sheba Hope Advocate Program.  

Meski Aktif di Organisasi BBC, Dokter Muda ini Tetap Prioritaskan Pasien saat Beraktivitas

Dari total ratusan calon peserta berbagai negara seperti Inggris, Jerman, Amerika Serikat, dan Asia Tenggara, Sheba telah memilih tujuh orang untuk langsung terlibat dalam proyek ini. Dari tujuh yang terpilih, ada dua advokat dari Indonesia yaitu Gita Alisa dan Rindah Talitha Vida.

Rizal Khairul Sebut Butuh Generasi Muda Bernyali Perubahan Guna Wujudkan Indonesia Emas 2045

Gita dan Rindah adalah seorang ilmuwan muda dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Indonesia, yang dipilih karena pengalaman mereka dalam proyek penelitian restorasi karang dan kecintaan mereka yang mendalam terhadap konservasi laut.

"Tindakan mereka sangat penting. Semangat yang muncul dari apa yang ingin mereka lakukan untuk planet ini dan juga ada latar belakangnya. Pastinya dari segi skill, dari segi background universitas dan cara mereka bisa menginspirasi orang lain,” kata Dr. Susan Wan selaku General Manager Mars Pet Nutrition Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title