Tiket Liburan ke Jepang Cukup Mahal, Benarkah?

Ilustrasi Destinasi Wisata, Bunga Sakura (Tokyo Jepang)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Jepang menjadi salah satu destinasi liburan favorit masyarakat tanah air. Berdasarkan data Japan National Tourism Organization hingga Juni 2023, jumlah wisatawan asal Indonesia ke Jepang mencapai 200 ribu wisatawan

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

Bahkan data dari agen tour and travel Dwidayatour Jepang masuk menjadi top destinasi pilihan masyarakat tanah air untuk berlibur. 

"Tren permintaan selama Dwidaya carnival Jepang, Korea, Eropa,” kata Chief Operation Officer Dwidaya, Hendri Yapto kepada awak media di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023) lalu.

Fakta-fakta Menarik soal Piala Asia U-23, Indonesia Jadi Satu-satunya Tim Baru di Tahun Ini

Namun di sisi lain tiket penerbangan ke Jepang sendiri semenjak dibukanya kembali pintu border untuk wisatawan asing pada akhir 2022 lalu masih cukup tinggi. 

Populer di Instagram, Shin Tae-yong Raup Uang dengan Jadi Bintang Iklan

Bahkan tiket pulang pergi ke Jepang jauh lebih mahal dibandingkan sebelum pandemi dan bahkan lebih mahal dibandingkan dengan tiket penerbangan ke Korea Selatan (Korsel).

Lantas mengapa demikian? Terkait hal itu Hendri menyebut lantaran kapasitas maskapai dari Jakarta ke luar negeri belum berlangsung normal dibandingkan dengan sebelum pandemi COVID-19. Hal ini tidak diimbangi dengan demand atau permintaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title