Legenda Tenis Indonesia Sebut Potensi Sport Tourism di Yogyakarta Menjanjikan

Ilustrasi Destinasi Wisata, Pendapat Yayuk Basuki soal Potensi Wisata
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ragam Wisata banyak ditemukan di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Olehnya, tak berlebihan bila DIY dikenal dengan julukannya sebagai Kota Wisata.

Pemkab Purwakarta dan Kodim 0619 Kolaborasi Membangun Negeri Lewat BSMSS

Berbagai tempat wisata baik seperti pantai, gunung, lembah, suasana pedesaan ada di Yogyakarta dan ramai dikunjungi wisatawan.

Menurut legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki Yogyakarta sangat layak untuk dilakukan pengembangan sport tourism. Selain memiliki potensi wisata, di Yogyakarta juga banyak even-even olahraga yang digelar.  

Bikin Wisatawan Nyaman, Pemkab Purwakarta Imbau Pengelola Berikan Pelayanan Terbaik

Yayuk Basuki menilai, kolaborasi antara keindahan alam dan olahraga akan melahirkan sport tourism yang bermanfaat bagi banyak pihak.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Yayuk menceritakan awal September ini dirinya menonton turnamen bola voli yang digelar di Kabupaten Gunungkidul. Saat itu antusiasme penonton menyaksikan pertandingan bola voli dianggap Yayuk luar biasa. 

"Antusiasme masyarakat ini luar biasa dalam menonton pertandingan olahraga. Semisal kita kelola dengan konsep sport tourism seperti olahraga voli pantai dengan pantai-pantai yang menawan di Gunungkidul tentu akan jadi daya tarik tersendiri," kata Yayuk.

Halaman Selanjutnya
img_title