UNISCO Beri Kartu Kuning ke Danau Toba, Melanggar?

Destinasi Wisata, Danau Toba (Sumut)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Badan Pelaksana Toba Caldera Unesco Global Geopark (BPTCUGGp) Sumatera Utara mengajak seluruh stakeholder Pariwisata di kawasan Danau Toba bekerja sama, melakukan pembenahan menjadi rekomendasi dari UNESCO. Dengan tujuan, Geopark Danau Toba dari Yellow Card menjadi Green Card.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Liburan ke Spanyol, Apa Kabar Anak-Anak?

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Toba Caldera Unesco Geopark (BPTCUGGp) Sumut, Zumri Sulthony kepada wartawan. 

Ia mengatakan hingga saat ini, belum ada rekomendasi dari UNESCO, bagian mana saja di Danau Toba harus diperbaiki dan ditingkatkan.

Edo Febriansah Terkena Akumulasi, Persib Pincang Lawan Barito Putera

"Saya belum dapat secara resmi (rekomendasi dari UNESCO) ada yang bilang 4, ada bilang 6. Kalau kita sudah dapat. Langsung kita tidak lanjuti. Kita harus benahi," ucap Zumri, Rabu (20/9/2023)

Bahrain Gantikan Indonesia di Puncak Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023, Ini Penyebabnya!

Untuk diketahui, UNESCO menjatuhkan kartu kuning atau peringatan, kepada Toba Caldera Global Geopark atau Geopark Kaldera Toba atas minimnya aksi, yang dilakukan oleh TCUGGp Sumut. 

Keputusan memberikan kartu kuning kepada Geopark Kaldera Toba di kawasan Danau Toba diumumkan oleh UNESCO melalui laman resmi unesco.org.pk.

Halaman Selanjutnya
img_title