Bey Machmudin: Persiapan BIJB Kertajati Sudah 100 Persen

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin di BIJB Kertajati Majalengka
Sumber :
  • Humas / DKIS (Biro Adpim) Jabar

VIVA Jabar - Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau persiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati jelang pengoperasian secara penuh pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Berdasarkan hasil peninjauan tersebut, Bey menyatakan bahwa persiapan BIJB Kertajati untuk beroperasi penuh sudah 100 persen.

"Persiapan sudah 100 persen. Tinggal persiapan-persiapan tenant dan sebagainya," ucap Bey di BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (27/10/2023), lalu.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Selain itu, Bey juga melaporkan bahwa shadow operation atau operasi bayangan bandara sudah mulai dilakukan, dan pelaku UMKM pun sudah mulai mengisi tenant-tenant.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

"Pak Dirut BIJB, M. Singgih, juga tadi lapor persiapan sudah cukup baik, sudah ada shadow operation. Hanya ada satu catatan tentang petunjuk arah yang internasional ke mana, dan domestik yang mana," tuturnya.

Terkait keamanan BIJB Kertajati, Bey mengatakan bahwa sudah banyak pos polisi di wilayah bandara dan kamera CCTV yang terhubung langsung ke pos polisi. "Divisi keamanan juga sudah baik," ucap Bey.

Halaman Selanjutnya
img_title