Kadisparbud Jabar Beri Arahan Untuk Finalis Puteri Indonesia 2023

Kadisparbud Jabar, Benny Bachtiar bersama finaslis Puteri Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan finalis Putri Indonesia asal Jawa Barat, Salma Maulina Wijaya dan Farhana, Senin 17 April 2023. Kedatangan mereka ditujukan untuk meminta dukungan jelang mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia yang akan dilaksanakan pada Mei 2023 mendatang.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Salma dan Farhana mendapat arahan dari Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar yang meminta keduanya untuk mendalami permasalahan di setiap bidang termasuk paririwata serta kebudayaan.

Selain itu Kadisparbud juga menjelaskan terkait program-program Pemprov Jabar untuk memajukan pariwisata, budaya, serta ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

“Di ajang Puteri indonesia akan banyak pertanyaan tentang sosial, politik, budaya, ekonomi, pariwisata dan sebagainya. Jika semua materinya dikuasai, insha allah pasti bisa,” ucap Kadisparbud.

“Saat ini Jabar tengah mengembangkan wisata alam tanpa merusak ekosistem dan habitatnya Hal-hal seperti ini yang harus dikuasai Puteri Indonesia 2023,” tambahnya.

Disdik Subang Tak Cantumkan Ijazah Madrasah Sebagai Syarat Masuk SMP, Kenapa?

Salma dan Farhana sendiri mengaku senang bisa menerima dukungan serta arahan dari Kadisparbud Jabar. Mereka memiliki misi untuk turut serta memajukan pariwista dan budaya di Jawa Barat.

“Kenapa saya dan Salma datang ke Disparbud Jabar? karena pada ajang Puteri Indonesia banyak mengangkat soal pariwisata dan budaya, serta masalah lainnya. Oleh karena itu kedatangan kami untuk meminta arahan, edukasi, dukungan dan sebagainya. Kami akan mengangkat potensi seni budaya dan pariwisata Jawa Barat,” kata Farhana.

Halaman Selanjutnya
img_title