Inilah Fakta Unik Kebun Raya Bogor, Nomor 2 Cocok Untuk Para Jomblo

Pohon jodoh
Sumber :
  • Berbagai sumber

Viva JabarKebun raya Bogor merupakan tempat yang digunakan karena berbagai alasan. Melansir dari intipseleb.com, Kebun Raya Bogor adalah tempat percobaan tanaman perkebunan yang akan dikenalkan di Hindia Belanda. 

Rekomendasi Destinasi Wisata Unik yang Ada di Bogor

Konon, kebun raya Bogor tidak lepas dari pengaruh kedatangan Bangsa Inggris ke Idonesia, adalah Letnan Gubernur Thomas Stamford Raffles (1811-1814) yang ada di baliknya. Cikal bakal Kebun Raya Bogor sudah ada sejak masa pemerintahan Letnan Gubernur Thomas Stamford Raffles. Kebun itu dirintis oleh Raffles dan istrinya Olivia Mariamne Devenish. Alias Olivia Raffles. 

Raffles memilih kawasan Buitenzorg (kini dinamakan Bogor) sebagai tempat tinggal. Keputusan Raffles yang tak mau berkantor di Batavia jadi muaranya. 

Platform SATUNADI, Percepat Layanan kesehatan Masyarakat Hingga Tingkat Klinik

Di samping sejarahnya, ada fakta unik terkait kebun raya Bogor . Diantaranya,

1. Jembatan Putus Cinta

PosIND Kirim Wing Box Bilah Selubung Garuda Istana Kepresidenan ke IKN

Jembatan putus

Photo :
  • Pinterest

Jembatan putus cinta adalah jembatan gantung atau jembatan merah yang ada di Kebun Raya Bogor. Lokasi ini seperti sudah menjadi satu spot menarik untuk berfoto di Kebun Raya Bogor. Ada dua jembatan gantung di Kebun Raya Bogor yang terbentang melintasi Sungai Ciliwung. Ada mitos unik yang terkenal dari jembatan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title