5 Kebiasaan Ini Bikin Laptopmu Cepat Rusak

Keyboard Laptop
Sumber :
  • Freepik.com

VIVAJabar – Zaman sekarang, sebagian besar orang memakai laptop untuk menunjang kebutuhan hidupnya. Namun sering kali kebiasaan membuat laptop lebih cepat rusak. Apa saja kebiasaan yang sebaiknya dihindari? Berikut ini adalah 5 kebiasaan yang bikin laptop cepat rusak.

1. Memakai Laptop di Permukaan Soft

Pengguna Laptop Harus Tahu, Inilah 4 Macam Prosesor Laptop dan Fungsinya

Mayoritas laptop memiliki sistem pendinginan di mana udara masuk lewat bawah dan di buang di rongga pinggir atau belakang. Jika kita memakai permukaan yang rata, akan ada rongga di bagian bawah. Tapi jika memakai alas yang soft, tidak akan ada ruang untuk masuknya udara dingin. 

2. Menyimpan di Tempat Rawan Membuat Rusak

Misalnya menyimpan laptop yang sudah dipakai di tempat yang rawan semut. Hal itu berpotensi banyak semut yang masuk kepada laptop. Jangan juga menyimpan laptop di dekat makanan atau minuman. Remahan makanan berpotensi masuk ke dalam sela-sela laptop.

3. Pakai Laptop sampai Baterai Habis atau Overcharging

5 Waktu yang Tepat untuk Membersihkan Laptop, Jangan Kelewat!

Kebanyakan laptop didesain aman dari overcharging. Jadi bila dicharge terlalu lama, tidak akan cepat panas. Jangan pula memakai laptop sampai benar-benar kehabisan baterai. Kita bisa memperpanjang umur dan kesehatan baterai lewat kebiasaan charging pada laptop.

Halaman Selanjutnya
img_title