Trik Liburan Hemat Tapi Tetap Menyenangkan

Ilustrasi Perencanaan Liburan
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar - Liburan menjadi agenda kebutuhan pribadi maupun keluarga untuk meluapkan penat dari rutinitas pekerjaan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar agenda liburan menyenangkan namun hemat biaya karena tidak setiap liburan harus selalu mahal. Namun hal itu membutuhkan sedikit perencanaan dan kreativitas, anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan tanpa menguras dompet. Berikut beberapa trik yang bisa kamu coba.

BULOG Jabar Lampaui Target Serap Beras Petani Capai 185 ribu Ton

Sebelum liburan kamu harus tentukan tujuan dan budget. dengan pilih waktu low season mulai dari harga tiket pesawat, hotel dan akomodasi lainnya biasanya lebih murah di luar musim ramai. Kemudian, cari promo dan diskon karena dipastikan banyak maskapai penerbangan, hotel, dan agen wisata menawarkan promo dan diskon menarik. potongan harga itu bisa dicari di website penyedia jasa, media sosial atau aplikasi pemesanan tiket dan hotel.

Manfaatkan program loyalitas jika kamu sering bepergian, pertimbangkan untuk mendaftar program loyalitas maskapai penerbangan, hotel, atau agen wisata. Kamu bisa mendapatkan poin atau miles yang bisa ditukarkan dengan tiket pesawat, hotel, atau upgrade gratis.

LUAR BIASA! Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp.1.000.000 dari 5 Aplikasi Ini

 

Ilustrasi Perencanaan Liburan

Photo :
  • Pinterest
Mahasiswa Wajib Tahu! 5 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Terpercaya

Kemudian, pesan tiket pesawat dan hotel jauh-jauh hari. Semakin awal kamu memesan, biasanya semakin murah harganya. Cari akomodasi alternatif seperti hotel kapsul, hostel, atau Airbnb bisa menjadi pilihan yang lebih murah dibandingkan hotel biasa. Siapkan makanan dan minuman sendiri, bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah untuk menghemat pengeluaran selama di perjalanan. Manfaatkan transportasi publik seperti seperti bus, kereta api, atau MRT biasanya lebih murah dibandingkan taksi atau menyewa mobil. Bisa juga dengan mencari aktivitas wisata gratis karena banyak kota yang menawarkan berbagai aktivitas wisata gratis, seperti mengunjungi taman, museum, atau galeri seni.

Ketika tiba di lokasi liburan, manfaatkan waktu dengan maksimal. Bangun pagi dan nikmati semua aktivitas yang telah kamu rencanakan. menikmati lokasi liburan bisa dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Halaman Selanjutnya
img_title