Kabar Rilis Semakin Dekat, iPhone 16 Pro Max Akan Gunakan Chipset A18 Pro?

iphone 16
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Apple kembali mengejutkan para penggemarnya dengan merilis iPhone terbarunya, seri iPhone 16, pada September tahun depan. Kabar perilisan seri iPhone 16 sudah lama beredar di dunia maya dan kita selalu menantikan peluncurannya. Salah satu seri iPhone 16 yang akan dirilis Apple pada September mendatang adalah iPhone 16 Pro Max.

LUAR BIASA! Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp.1.000.000 dari 5 Aplikasi Ini

iPhone seri "Pro Max" merupakan seri teratas di kelasnya dan selalu diperkenalkan di setiap generasi. Spesifikasi iPhone 16 Pro Max juga sangat menarik, salah satunya adalah chipset A18 Pro dengan RAM 8GB. Chipset ini mampu mendukung berbagai operasional tugas berat dan tetap ringan atau responsif dalam penggunaan sehari-hari.

iPhone 16 Pro Max juga dilengkapi dengan material kaca dan titanium, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan berbagai kemungkinan kerusakan. Smartphone ini juga bersertifikat IP68 sehingga mampu menahan air dan debu hingga kedalaman 6 meter selama 30 menit.

Cara Mengatasi HP Lemot Saat Browsing, Smartphone Jadi Fresh dan Lancar!

Layar iPhone 16 Pro Max didasarkan pada panel LTPO Super Retina XDR OLED dan ukurannya 6,9 inci. Layar ini juga dilengkapi dengan kecepatan refresh 120 Hz. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini berbasis chip Apple A18 Pro (3nm) dengan iOS 18 dengan varian memori mulai dari RAM 256GB / 8GB, RAM 512GB / 8GB, dan hingga RAM 1TB / 8GB.

Yang lebih mengejutkan lagi, iPhone 16 Pro Max akan dibekali empat kamera belakang dengan fungsi yang sangat canggih. Seluruh kamera tersebut dibekali resolusi 48 MP (wide), 12 MP (periskop telefoto), dan 48 MP (ultra wide). Kamera ini juga mendukung pemindai TOF 3D LiDAR (kedalaman).

Puluhan Smartphone Xiaomi Siap Nikmati Update HyperOS 2.0 dan Android 15

iPhone 16 Pro Max juga dilengkapi dengan resolusi 12 megapiksel untuk selfie dan panggilan video. Kapasitas baterai yang digunakan cukup besar yakni mencapai 4.676 mAh dengan fungsi wireless charging 15W dan fungsi reverse wired sebesar 4,5W yang diklaim mampu mengisi daya 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Menurut informasi, smartphone ini masih menggunakan fitur Face ID untuk alasan keamanan. Siapa yang akan melihat iPhone 16 Pro Max September mendatang? Tunggu detail spesifikasi lengkapnya di lain waktu.

Halaman Selanjutnya
img_title