Monitoring Pengelolaan dan Pemanfaatan Creative Center Cirebon

Kadisparbud Jabar, Benny Bachtiar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar didampingi Kepala Bidang Industri Pariwisata Rispiaga melakukan kunjungan kerja ke Gedung Creative Center Ahmad Djuhara di Kota Cirebon, Rabu 3 Mei 2023. Kegiatan tersebut ditujukan untuk memonitor pengelolaan dan pemanfaatan Gedung Creative Center sebagai ruang publik yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

LPK Lambada Subang Tempatkan Puluhan Ribu Tenaga Kerja di Perusahaan

Sejauh ini Gedung Creative Center Cirebon telah dimanfaatkan sejumlah komunitas untuk menyelenggarakan berbagai event. Kadisparbud berharap hal tersebut bisa dilakukan secara konsisten.

“Poinnya adalah memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas yang sudah diberikan pemerintah provinsi. Harus ada event yang dilakukan setiap harinya,” ucap Kadisparbud.

KIR Digratiskan, Sopir Angkutan 'Emoh' Ikut Pengujian

Dalam kesempatan ini turut hadir perwakilan komunitas ekraf sub sektor seni kriya, seni rupa, seni musik, kuliner, film, animasi, dan video. Kadisparbud juga berpesan agar dapat melakukan akselerasi ekosistem ekraf melalui pemanfaatan Gedung Creative Center.

“Bisa saja setiap harinya susun apa yang menjadi potensi Cirebon raya sehingga ada dampak bagi masyarakat. Pak Gubernur Ridwan Kamil berharap pariwisata itu merata,” tuturnya.

Bisnis Rumah Sakit Tumbuh Subur di Subang

Seperti diketahui, Gedung Creative Center ini berlokasi di Jalan Siliwangi, berdampingan dengan Gedung Negara Kota Cirebon. Bangunan tersebut diresmikan Gubernur Ridwan Kamil pada 21 April 2021 lalu dan dapat dipergunakan masyarakat umum untuk mengadakan berbagai kegiatan seperti event seni, workshop, dan lain-lain.