Mujarab, Pemandian Air Panas Ini Sembuhkan Penyakit

Pemandian air panas
Sumber :
  • Screenshot

Viva Jabar –Wisata pemandian memang jadi daya tawar tersendiri bagi wisatawan. Selain bisa mandi air. Pemandian air panas kali ini terbukti mujarab sembuhkan penyakit. 

Kronologi Pembunuhan Pasutri Di Tulung Agung Gegara Utang Batu Ritual

Melansir dari intipseleb, Pemandian Air Panas Bayanan disebut juga air dewa atau Hyang Tirto Nirmolo yang berarti air suci yang memiliki kekuatan spiritual. Pasalnya, berendam di air ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti rematik, gatal-gatal dan lain-lain. lokasinya, di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. Terletak di Gamping, Jambeyan, Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah. 

Kabarnya, air panas yang keluar dari pemandian ini alami langsung dari gunung.memang Air Panas Bayanan berasal dari kolam belerang yang ada di Gunung Lawu. Gunung tersebut sendiri merupakan gunung purba. Karenanya, bisa sembuhkan berbagai penyakit. Sudah banyak pengunjung yang juga merasakan keampuhan dari air panas ini. 

Media Prancis Sebut Timnas Indonesia U-23 Merusak di Piala Asia U-23

Kabarnya pula, air pemandian ini sudah ada sejak zaman Belanda. Konon, tempat pemandian ini perkampungan biasa. Karena seringnya orang-orang kerajaan solo dan Yogyakarta mengambil air ini, akhirnya banyak masyarakat mengetahui khasiat air tersebut. 

Tahun 1979 pengelolaan air ada di tangan pemerintah kota sragen. 

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

Bentuk dari tempat pemandiannya yaitu berupa bilik-bilik yang berisi maksimal oleh satu orang. Terdapat 7 bilik dan di masing-masing bilik tersedia bathtub dan gayung.

Pengunjung akan mendapat waktu berendam maksimal 30 menit dengan suhu air sekitar 32 derajat sampai 35 derajat celcius. Tak hanya pemandian, ada juga kolam biasa untuk pengunjung yang ingin berendam sambil menilkmati keindahan alam di Sragen.

Halaman Selanjutnya
img_title