Kadisparbud Jabar Hadiri Peluncuran MKD dan Aplikasi Bugar.Id

Peluncuran Bugar.Id
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar menghadiri acara Launching Mekanisme Kerja Dinamis (MKD) dan Aplikasi Bugar.id, Senin 19 Juni 2023. Peluncuran ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Gedung Sate, Kota Bandung.

4 Ribu Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Utara Jawa Peringati Hari Bumi Sedunia

Mekanisme Kerja Dinamis (MKD) merupakan inovasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pengaturan dan cara kerja pegawai dengan menggunakan pembagian waktu dan lokasi yang dinamis sesuai dengan kondisi kerja pegawai berbasis keluaran/hasil kerja. Dengan adanya inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kinerja ASN agar tugas ASN untuk pelayanan publik lebih efektif.

“Jawa Barat harus naik kelas pasca covid dengan syarat pelayanan publik harus 100% tidak boleh dikompromikan. Mudah-mudahan inovasi ini menunjukkan bahwa Jawa Barat terdepan sistem meritnya,” ucap Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Nobar Semi Final Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di GOR Saparua Kota Bandung Malam Ini!

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi Bugar.id yang diinisiasi oleh Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat.

Aplikasi ini memudahkan masyarakat mencari informasi olahraga secara efektif dan efisien, serta menjadi sumber berita dan jadwal pelaksanaan acara Festival Olah Raga Mayarakat Tingkat Nasional (FORNAS) VII 2023 yang diselenggarakan di Jawa Barat sebagai tuan rumah.

GB WhatsApp Pro Hadirkan Fitur Tambahan: Peningkatan Privasi dan Kemudahan Berkirim Pesan!

Semua inovasi tersebut diapresiasi oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi Jawa Barat yang selalu terdepan dalam inovasi baik di bidang teknologi maupun pola kerja pegawainya. Mari bersama-sama kita wujudkan Jabar yang sehat produktif dan bermanfaat bagi semua,” ucapnya.