Lawatan ke Papua, Sandiaga Uno Semangati Sektor Pariwisata di Tapal Batas Indonesia

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Untuk ketiga kalinya, Festival Crossborder Skouw kembali diadakan di pintu gerbang terdepan wilayah Timur Indonesia sebagai upaya terwujudnya target 8,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) tahun ini, serta untuk meningkatkan hubungan kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dengan negara tetangga, Papua Nugini. 

Berdayakan Indonesia dengan AI, Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kolaborasi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri festival tersebut serta mengambil bagian dalam fun run sejauh 5 km dengan rute melintasi 2 negara (Indonesia dan Papua Nugini), dan diikuti oleh para pelari terdiri dari TNI/POLRI dan komunitas Lelarian Sana Sini. Event fun run ini juga sebagai penutup rangkaian festival yang dimulai sejak pagi hari.

Diketahui, Festival Crossborder Skouw telah berlangsung sejak 6 Juli 2023 dan ditutup pada hari ini dengan event Fun Run. Sandiaga Uno pun mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Festival Crossborder Skouw tersebut.

Auto Kerja! Ini 7 Negara dengan Tingkat Pengangguran Terendah di Dunia

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Ini adalah gelaran ketiga Festival Crossborder Skouw dan ini adalah bagian dari kita mempererat persaudaraan, menggerakkan ekonomi, dan mencapai cita-cita bersama untuk bangkit dari pandemi," ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, dilansir dari VIVA

Acara ini dikatakan Menparekraf Sandiaga merupakan implementasi dari arahan Presiden Joko Widodo yang meminta untuk menghadirkan berbagai event di seluruh wilayah di Indonesia guna pemerataan ekonomi masyarakat.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Tercatat, sebanyak 1000 - 1500 baik dari Papua maupun Papua Nugini hadir pada rangkaian acara yang berpusat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. 

Festival Crossborder Skouw adalah sebuah fun festival yang mencakup berbagai kegiatan menarik, seperti musik, olahraga dan UMKM. Dimeriahkan oleh penampilan musisi lokal Papua seperti Epo D'Fenomeno, MAC, Dave Solution dan Blager. 

Halaman Selanjutnya
img_title