5 Kota Destinasi Terbaik Se-Indonesia, Bandung Jawa Barat Duduki Peringkat 3

Wisata Mandeh, Pessel-Padang Sumbar
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Lembaga Goodstars merilis hasil survey kota terbaik se Indonesia sebagai destinasi wisata terfavorit. Survey berlangsung selama 2 bulan, November hingga Desember 2022. 

10 Destinasi Wisata Paling Hits di Jawa Barat, Cocok untuk Liburan Lebaran

Dari hasi survey, Yogyakarta menduduki posisi puncak sebagai kota destinasi terbaik dan terfavorit se Indonesia dengan capaian responden sebanyak 71 persen. Posisi berikutnya hingga ke-5, secara berurutan diisi oleh Denpasar (70 persen), Bandung (52 persen), Malang (33 persen) dan Padang (28 persen).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Sumatera Barat, Yudi Indrasyani menyebut, survey itu menempatkan kota Padang Sumatera Barat, diperingkat kelima sebagai kota terbaik untuk berwisata sekaligus tempat untuk menikmati hari tua.

Usai Persib Kalahkan Persikabo 1973, Bojan Hodak Buat Pengakuan Ini

Dikatakannya, baik untuk kategori wisata maupun kota terbaik untuk menikmati masa tua, kota Padang sama-sama menduduki peringkat lima. Dengan hasil, 28 persen memilih kategori kota terbaik untuk wisata dan 26 persen responden memilih terbaik untuk menikmati masa tua.

"Padang jadi destinasi favorit. 28 persen dari responden menyatakan hal itu. Respondennya mayoritas berada di Pulau Jawa, ada 300 responden," kata Yudi Indrasyani, Senin (10/7/2023) kemarin.

Cerita Horor Dian Sastro saat Baru Mualaf, Dikepung Makhluk Gaib di Bali

Yudi menambahkan, untuk kategori kota terbaik untuk menikmati masa tua, Padang juga menduduki posisi ke-5 dengan hasil pilihan dari 26 persen responden. Posisi pertama hingga keempat adalah, Yogyakarta 51 persen, Bandung 40 persen, Solo 38 persen dan Malang 33 persen. 

"Adapun survei yang dilakukan Goodstats ini, menyasar 300 responden yang mayoritasnya berada di Pulau Jawa. Responden terbanyak, diisi oleh Provinsi Jawa Barat Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, dan DI Yogyakarta sebanyak 64,8 persen. Sisanya 35,2 persen diisi responden dari luar Pulau Jawa," ungkapnya

Halaman Selanjutnya
img_title