Hercules Ternyata Punya 1 Juta Pengikut, Ini Pengakuan Gus Miftah

Hercules dan Gus Miftah.
Sumber :
  • tvOnenews.com

Jabar – Publik kembali heboh dengan sosok Hercules, mantan preman legendaris yang pernah berkuasa di Tanah Abang, Jakarta. Namanya mencuat setelah ada seorang Jawara Garut yang menantangnya secara terbuka di media sosial.

Hercules, yang bernama asli Rosario de Marshall, dikenal sebagai preman yang garang dan ditakuti. Ia memiliki 1 juta pengikut yang tersebar di seluruh Jabodetabek. Ia juga pernah membangun dinasti preman di pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara itu pada tahun 1980 an hingga 1996.

Namun, kejayaan Hercules berakhir setelah ia dikalahkan oleh Jawara Betawi, Ucu Kambing atau Muhammad Yusuf bin Muhi. Sejak saat itu, Hercules bertaubat dan menjadi seorang pebisnis sukses. Ia juga menjadi Ketua Umum Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB).

Baru-baru ini, sebuah video viral menampilkan Gus Miftah, seorang pendakwah yang kerap berdakwah di tempat-tempat maksiat, membicarakan sosok Hercules. Gus Miftah mengaku terkagum-kagum dengan amalan istimewa yang dilakukan Hercules setelah bertaubat.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube BTV, Gus Miftah menceritakan pengalamannya yang sering mendapat ancaman dari berbagai pihak karena melakukan ceramah di tempat prostitusi. Ia bahkan pernah dihadapkan dengan senjata oleh salah satu preman di lokasi.

Namun, Gus Miftah tidak gentar. Ia tetap berdakwah dan memberikan kajian kepada para pekerja di sana. Alhasil, preman yang pernah mengancamnya itu akhirnya bertaubat dan membangun masjid sebelum meninggal dunia.

Kisah taubat preman itu membuat Gus Miftah teringat dengan Hercules, yang juga memiliki amalan yang luar biasa setelah bertaubat.