Dedi Mulyadi Menang Telak dengan Lawan Siapapun di Pilgub Jabar

Kang Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

Jabar, VIVA - Kans kemenangan bakal calon gubernur Jawa Barat dari Partai Gerindra yaitu Dedi Mulyadi untuk Pilkada Jawa Barat 2024 terus menunjukan tren positif berdasarkan hasil survei. Salahsatunya, hasil survei Indo Riset dari 14 hingga 17 Agustus, Dedi Mulyadi dipastikan dapat memenangkan Pilgub Jabar 2024 dengan tingkat elektabilitas 68,8 persen dengan simulasi 11 nama kompetitor.

Bahkan, ketika dikerucutkan Dedi Mulyadi bersaing dengan lima nama, mantan Bupati Purwakarta dua periode ini menunjukan tren elektabilitas signifikan yaitu mencapai 76,8 persen.

“Sementara calon lain masih berada di bawah 6 persen. Dengan situasi tersebut masih sangat berat bagi kompetitor lain untuk bersaing dengan Dedi Mulyadi,” ujar Peneliti Indo Riset, Riko Arbi dalam keterangannya, Senin 19 Agustus 2024.

Temuan Indo Riset menunjukkan bahwa Dedi Mulyadi unggul dalam simulasi dengan tiga nama dan simulasi head to head, dengan angka di atas 80 persen. Selain itu dari sisi distribusi suara berdasarkan kabupaten/kota, survei ini juga menemukan bahwa dukungan terhadap Dedi Mulyadi juga unggul di semua kabupaten kota di Jawa Barat.

 

Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa