Bocah Tarik Rem Tangan Jadi Sebab Bus Kecelakaan di Guci Tegal? Begini Kata Polisi

Bus pariwisata kecelakaan di wisata Guci Tegal
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Penyebab bus mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah, masih misteri. Polisi masih memeriksa saksi-saksi guna menguaknya, termasuk saksi kunci.

"Untuk sementara ini ada satu sopir, kernet dan beberapa saksi yang ada di dalam. Betul (ada saksi kunci)," ujar Kapolres Tegal, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Sajarod Zakun kepada wartawan, Senin, 8 Mei 2023.

Hingga kini, kata dia, penyebab bus bisa sampai jalan tiba-tiba masih jadi tanda tanya. Tapi, dia membantah isu ada anak kecil menarik rem tangan. Menurut dia, kabar tersebut dipastikan tidak benar.

"Jadi, itu (kabar anak kecil tarik rem tangan) tidak benar, karena berdasarkan keterangan para saksi yang saat itu ada di dalam bus atau menjadi korban menerangkan bahwa tidak ada orang maupun anak yang memainkan daripada rem tangan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, bus pariwisata mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus yang mengalami kecelakaan itu membawa rombongan dari Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Adapun melalui video yang diunggah @net2netnews sebuah bus terjun ke jurang di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus berwarna merah tersebut mengalami kecelakaan. Bus tersebut nampak dalam posisi terguling.