AC Milan Kalah Dua Kali di Liga Champions Awal Musim Ini, Mantan Striker: Kurang Kreatif

Pemain AC Milan
Sumber :

VIVAJabar –  Di awal musim Liga Champions 2024/2025 AC Milan memang memiliki trend buruk. Anak-anak asuhan Paulo Fonseca itu tercatat sudah dua kali menelan kekalahan. Mantan striker AC Milan, Oliver Bierhoff mengungkapkan hasil hasil analisisnya berikut kondisi lini serang Milan.

Klub asal Italia, AC Milan memang punya catatan kurang baik di awal musim Liga Champions 2024/2025. Mereka kalah dari Liverpool dengan skor 1-3 pada 18 September 2024 lalu. Kemudian takluk di tangan Bayer Leverkusen dengan skor 0-1 pada 2 Oktober 2024 kemarin.

Hal tersebut disorot oleh mantan striker Oliver Bierhoff. Kendati begitu Bierhoff masih melihat sisi positif AC Milan saat melawan Bayer Leverkusen. Katanya, penampilan Ressoneri sangat baik hanya saja Dewi Fortuna belum berpihak pada mereka.

"Milan tidak seburuk itu melawan Bayer, terutama di babak kedua. Saya pikir hasil seri akan lebih adil," ujar Bierhoff. "Milan sedikit terlalu berhati-hati di babak pertama. Mereka harusnya lebih memanfaatkan serangan balik karena ada ruang yang bisa dieksploitasi." kata Bierhoff saat wawancara dengan La Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu.

Kemudian Bierhoff mengungkapkan bahwa AC Milan kurang kreatif dalam meramu serangan. Beda dengan saat dirinya jadi pemain dimana Milan tampil dengan kemenangan.

"Mereka kurang kreatif dalam menyerang. Tim Milan saat saya bermain dulu adalah tim yang menghibur, yang menang dengan gaya." sambungnya.

Selain itu, Bierhoff lebih melihat sisi positif AC Milan saat ini. Dia mengatakan bahwa Milan saat ini terorganisir. Ide-ide sang pelatih begitu tampak di babak kedua.