Ada Pemain Termuda Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia, Ini Dia

Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Pemain itu berusia 17 tahun. Ia tercatat sebagai pemain termuda diantara para pemain Timnas Indonesia U-20 yang dibawa Shin Tae-Yong untuk berlaga di Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Pemain berusia 17 tahun itu adalah Sulthan Zaky. Salah satu pemain yang membuat Shin Tae-Yong terkesima, terlebih pada laga final piala AFF U-16 melawan Vietnam. Kala itu, Sulthan Zaky mampu membawa keluar Indonesia sebagai juara.

Pillar PSM Makassar itu tampil kompak bersama Iqbal Gwijangge di lini belakang sehingga Indonesia menang 2-1 dari Vietnam kala itu.

Sebagai pemain termuda, tentu Sulthan Zaky merasa bangga bisa berlaga di ajang internasional.

"Sungguh sangat bangga karena saya juga salah satu pemain termuda yang bisa bermain di Tim U-20 ini untuk Piala Asia," kata Zaky.

Namun, di Piala Asia U-20 2023, Sulthan Zaky dan kawan-kawan bakal menemui jalan terjal. Pasalnya, Indonesia satu group dengan tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriyah. Di atas kertas, ketiga negara tersebut lebih baik dari Timnas Indonesia U-20.

Kendati demikian, Sulthan Zaky tidak mau kalah sebelum pertandingan. Optimisme tersebut membuahkan tekad untuk memberikan penampilan terbaik demi hasil yang maksimal.