Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menekuk Korea Selatan lewat adu penalti. Laga tersebut digelar di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat dini hari WIB 26 April 2024.

Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

Di semifinal, skuad asuhan Shin Tae-yong akan berduel dengan Uzbekistan yang lolos usai mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0.

Garuda Muda sebagai debutan di Piala Asia U-23 tampil dengan penuh kejutan. Mereka mampu mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia U-23 dan Korea Selatan U-23. Hasil ini tidaklah instan didapat oleh Shin Tae-yong.

Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengemban tugas menangani tim sepakbola Indonesia sejak 2019. Pemain yang ada dalam skuad sekarang ini sudah jadi andalannya, seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Pratama Arhan.

Shin Tae-yong mengaku sudah mengenal para pemain tersebut dengan sangat baik. Sehingga mereka juga bisa menjalankan apa yang diinstruksikan olehnya di atas lapangan.

KMSK Deinze Kena Imbas, Marselino Ferdinan Dibuat Menangis oleh Netizen

"Nando ada bersama saya sekarang. Dia dan pemain seperti Ridho, Witan, Arhan sudah ada bersama saya sekitar empat tahun, jadi saya mengenal mereka dengan sangat baik," kata Shin Tae-yong.

Pelatih berusia 53 tahun itu meminta kepada para pemain untuk percaya dan mengikuti apa yang diminta. Shin Tae-yong percaya tim asuhannya sekarang ini mampu menembus ke final Piala Asia U-23 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title