Pernyataan Resmi Persib Bandung atas Kericuhan Penonton Usai Pertandingan Lawan Persija Jakarta

Persib Bandung
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar, VIVA – Sebagai klub besar yang menjunjung sportifitas, Persib Bandung tentu sangat terpukul atas adanya insiden kericuhan suporter di kandangnya sendiri, yakni Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Kericuhan yang terjadi setelah tim berjuluk Maung Bandung mengalahkan Persija Jakarta 2-0 pada Senin, 23 September 2024 itu pun memantik pihak Persib mengeluarkan pernyataan resmi.

Secara kelembagaan, Persib Bandung menyesali kericuhan yang terjadi. Klub sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat itu pun mengecam aksi kurang terpuji tersebut.

Berikut pernyataan resmi Persib Bandung atas Kericuhan yang terjadi usai laga melawan Macan Kemayoran di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin 23 September 2024:

"Seluruh pemain, pelatih, ofisial dan manajemen PERSIB sangat sedih, kecewa dan merasa terpukul atas insiden penyerangan secara brutal yang dilakukan oleh oknum-oknum penonton yang tidak bertanggung jawab kepada beberapa steward yang tengah bertugas usai pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024.

PERSIB tidak dapat mentoleransi dan mengecam keras oknum-oknum penonton yang melakukan pemukulan dan main hakim sendiri terhadap steward-steward yang sedang bertugas.

Karena itu, PERSIB mendukung aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas kejadian malam ini dan menindak tegas para pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.