Deret Film Berlatar Konflik Israel dan Palestina

Konflik Israel & Palestina, Aksi Demo Freedom for Palestina (Monas)
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar - Perang antara Israel dan Palestina bukan kali pertama terjadi. Perang 2 negara ini sudah berlangsung sejak lama. Dan perang yang meletup pada 7 Oktober 2023 merupakan perang terbesar dalam sejarah konflik kedua negara tersebut.

Pantas Dukung Israel, Joe Biden Blak-blakan Ngaku Zionis

Tak sedikit, serangan Israel secara membabi buta menelan lebih dari 10 rb korban nyawa. Mirisnya, kebanyakan korban dari kalangan anak-anak dan perempuan serta kaum rentan. 

Tak pelak, Israel menuai banyak kritikan. Kecaman terhadap tentara Israel terus berdatangan dari berbagai belahan dunia.

Tokoh Lintas Agama Himbau Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Pemilu 2024

Sebelumnya, sekelompok orang berkumpul di Roma. Mereka melakukan demonstrasi.

LSM GMBI Bertransformasi Demi Kesajehteraan Masyarakat Luas

Menurut informasi, mereka terdiri dari berbagai kelompok usia, asal Palestina dan Negeri Arab. Yel-yel dukungan untuk Palestina bergemuruh di sekitar aksi massa.

'Bebaskan Palestina', 'Bebaskan Yerusalem', dan 'Kebebasan untuk Gaza' diteriakkan, dan suara merah dan hijau dinyalakan sebagai tanda warna ķebebasan Palestina.

Laporan Anadolu Agency, mengabarkan, Para pengunjuk rasa membawa poster yang menuntut segera diakhirinya pemboman tanpa henti di Gaza. 

Tak hanya itu, unjuk rasa yang juga melibatkan mahasiswa itu benar-benar menggemparkan. Bahkan, ada satu moment mengejutkan.

Di tengah teriakan pro-Palestina, kelompok demonstran yang berlangsung di kantor Pusat PBB Roma, dikagetkan dengan aksi salah seorang peserta aksi.

Halaman Selanjutnya
img_title