Angin Topan Khanun Amuk Kontingen Pramuka Indonesia di Jambore Dunia Korsel

Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia di Jambore Dunia, Korsel
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Demi berlindung dari amukan angin topan Khanun, Kontingen Pramuka Indonesia yang mengikuti Jambore Dunia ke-25 di bumi perkemahan Sae Man-Geum, Korea Selatan, pindah ke asrama Universitas Wonkwang.

Kapten Timnas Korea Selatan Sebut Indonesia Bukan Underdog

"(Kontingen Indonesia) sudah mulai dipindahkan ke asrama universitas berjarak 1 jam 45 menit dari perkemahan," kata Wakil Kepala Kwartir Nasional Berthold Sinaulan dilansir Antara, Selasa 9 Agustus 2023.

Berthold mengatakan Kontingen Pramuka Indonesia bakal menghuni asrama Universitas Wonkwang selama 4-6 hari ke depan hingga jadwal penerbangan pulang ke Indonesia pada 12, 13, dan 14 Agustus 2023.

Indonesia Vs Korea Selatan: Begini Reaksi Shin Tae-yong

Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia di Jambore Dunia, Korsel

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Proses pemindahan besar-besaran sebanyak 39 ribu peserta berlangsung hari ini. Kegiatan pemindahan itu untuk menghindari amukan topan Khanun yang diperkirakan melanda area bumi perkemahan pada 9 dan 10 Agustus 2023," katanya.

Indonesia Vs Korsel: Begini Kata Shin Tae-yong Pernah Dilempar Telur oleh Fans Korsel

Seluruh proses pemindahan diatur oleh Pemerintah Korea Selatan untuk memindahkan peserta dari 155 negara ke tempat yang lebih aman di Seoul dan sekitarnya.

Proses pemindahan dilakukan dengan mengerahkan sekitar 1.000 unit bus yang dimulai pukul 08.00 waktu setempat dan diperkirakan selesai dalam waktu 14 jam.

Halaman Selanjutnya
img_title