AS Kirim Paket Bantuan 'Rudal AIM-9M' ke Ukraina

Konflik Rusia vs Ukraina, Menlu AS (Antony Blinken)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Amerika Serikat kembali memberikan paket dukungan kepada Ukraina dan mengirimkan bantuan untuk mempertahankan wilayah dan melindungi rakyatnya, pada Selasa (29/8/2023) lalu.

Update Terbaru Kode Redeem FF dan FF Max Hari Ini! Segera Klaim Hadiah Menarik!

"Paket ini berisi kemampuan penting untuk membantu Ukraina di medan perang. Ini termasuk rudal AIM-9M untuk pertahanan udara, amunisi untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi, amunisi artileri 155mm dan 105mm, peralatan pembersih ranjau, Javelin dan sistem serta roket anti-lapis baja lainnya, lebih dari 3 juta butir amunisi senjata kecil, ambulans, amunisi pembongkaran untuk membersihkan rintangan, serta suku cadang, layanan, pelatihan, dan transportasi," kata Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken.  

"Paket senjata dan peralatan ini, yang bernilai US$250 juta (Rp3,8 triliun), sedang dilaksanakan berdasarkan penarikan yang sebelumnya ditujukan untuk Ukraina," imbuhnya

Kode Redeem FF Hari Ini, 12 Mei 2024: Klaim Item Gratis dari Garena Free Fire!

Menurut Blinken, setiap hari Rusia terus melancarkan perang penaklukan brutal yang telah menewaskan banyak warga sipil Ukraina dan membuat jutaan penduduknya mengungsi. 

Klaim Kode Redeem FF Minggu 12 Mei 2024, Dapatkan Skin dan Senjata Gratis dari Garena Free Fire!

"Serangan mereka terhadap pelabuhan dan infrastruktur biji-bijian di Ukraina telah menyebabkan ketidakstabilan harga di pasar pangan dan biji-bijian dan memperburuk kelaparan," ujarnya. 

Blinken menyebut, Rusia memulai perang ini dan dapat mengakhirinya kapan saja dengan menarik pasukannya dari Ukraina dan menghentikan serangan brutalnya.  

Halaman Selanjutnya
img_title