BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah Indonesia

Kepala BMGK, Dwikorita Karnawati
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi dilanda dampak cuaca ekstrem seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, hingga jalan licin. 

Halal Bihalal, Gibas Santuni Anak Yatim

Untuk itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini untuk mewaspadai adanya potensi cuaca ekstrem dalam beberapa hari ini, seperti puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dan sebagainya dalam beberapa hari kebelakang

Situs resmi BMKG menginformasikan sejumlah daerah yang perlu mewaspadai cuaca ekstrem itu antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Pulogadung Pindah ke Subang? Kadin Usul Peningkatan SDM

Wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Aceh, Papua, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat. 

Harga Bawang Menggila, Pengusaha Warteg di Subang Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah

Sedangkan wilayah yang berpotensi diterjang angin kencang adalah Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Barat.

Ilustrasi BMKG, Petugas BPBD Tangani Kebakaran Hutan (Aceh)

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title