Perkosmi Jabar: Bisnis Kosmetik 2023 Bakal Meningkat 6 Persen

Perkosmi Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarProduk kecantikan menjadi produk yang dibutuhkan untuk merawat ataupun mempercantik kulit dan penampilan seseorang. Adapun produk kecantikan terdiri dari produk perawatan rambut, wajah, bibir dan lain sebagainya.

Kembangkan Bisnis dan Aspek Industri Hijau, Pupuk Kujang Resmikan Pabrik Dry Ice

Seiring berkembangnya zaman, produk kecantikan tersebar dalam beragam jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan dan ada yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Tingkat penggunaan dan kesadaran masyarakat akan penggunaan produk kecantikan juga meningkat.

Untuk menghadapi tahun 2023 sekarang ini, tren penggunaan kosmetik semakin meningkat. Seperti yang di ungkapkan Michael Simon Ketua Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) Jawa Barat dalam pertemuan anggota Perkosmi Jabar 2023 di Mason Pine Hotel Bandung Jumat, 16 Maret 2023 lalu.

Inspiratif, Polwan Ini Jadi Duta Pisang di Subang

Pertemuan tersebut membahas mengenai tren UV Vilter dan Hybrid Cosmetic untuk tahun 2023. Michael Simon mengatakan bahwa untuk tahun 2023 ini pertumbuhan industri kosmetik akan meningkat sekitar 6 persen dibandingkan tahun kemarin, hal ini didasari karena tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan kosmetik semakin tinggi.

"Hal ini juga karena di dorong teknologi pembuatan kosmetik semakin baik," ujarnya.

Komitmen HM Sampoerna Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Produk Lokal Mangga di Karawang

Pada pertemuan tersebut diadakan juga seminar yang berkolaborasi dengan pihak PT. Bahtera Adi Jaya.

"Pertemuan ini juga menjadi ajang silahturahmi antar anggota perkosmi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title