Salwan Momika Terang-terangan Membakar Al Quran di Depan Masjid Pusat Stockholm

Ilustrasi Penistaan Agama, Pembakaran Al Quran oleh Salwan Momika
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Salwan Momika, seorang warga negara Irak yang tinggal di Swedia, membakar kitab suci umat Islam, Al-Quran, di depan masjid pusat Stockholm, pada Rabu (28/6/2023) lalu.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Ia bersikeras mempertahankan tindakannya dengan dalih kebebasan berpendapat dan menyebut bahwa tindakannya itu merupakan kebebasan berekspresi. Anehnya, tindakan ini mendapat pembelaan dari Pengadilan setempat.

Sebagaimana diketahui, umat Islam memang menganggap kitab suci Al-Quran sebagai firman yang diturunkan dari Allah SWT. Perusakan kitab suci yang dilakukan secara sengaja dianggap sebagai tindakan yang menunjukkan rasa tidak hormat terhadap agama Islam. 

Hei Para Jomblo, Ini Doa dan Amalan Pengikat Jodoh Agar Langgeng ke Pernikahan Bahagia Dunia Akhirat

Ilustrasi Penistaan Agama, Pembakaran Al Quran oleh Salwan Momika

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Kantor berita BBC Internasional menyebutkan, pembakaran Al-Quran pada hari Rabu terjadi saat umat Islam di seluruh dunia merayakan hari pertama Idul Adha sebagai salah satu hari raya terpenting dalam kalender Islam. 

Ustaz Khalid Basalamah Tegur Orangtua yang Ajakan Anak Puasa Setengah Hari

Ironinya, pembakaran kitab suci itu juga diberikan izin oleh pihak keamanan Swedia. Sementara itu, saat menerima laporan, pihak kepolisian kemudian mengatakan insiden itu sedang diselidiki karena menghasut kebencian.

Pihak Masjid di wilayah tersebut juga menyatakan kekecewaannya pada pihak kepolisian, yang mengizinkan Momika melakukan aksi ceroboh itu, pada saat Hari Raya Idul Adha. 

Halaman Selanjutnya
img_title