Chaos! Kantor Partai Rusia di Wilayah Jajahan Diamuk, Dijarah dan Diledakkan Pasukan Ukraina 'Atesh'

Konflik Rusia vs Ukraina, Gerilyawan Atesh
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tiga orang tentara Rusia tewas terkena ledakan di sebuah bangunan yang diketahui adalah kantor Partai Rusia Bersatu, yang terletak di Nova Kakhovka, Oblast (Provinsi) Kherson, Selasa (29/8/2023) lalu.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Informasi ini baru terkuak, setelah gerombolan kelompok paramiliter yang disebut Atesh, menyatakan bertanggung jawab atas kematian para prajurit militer Rusia.

Para gerilyawan yang beroperasi di wilayah Kherson dan Zaporizhzhia, mengaku telah meledakkan gedung kantor Partai Rusia Bersatu, yang merupakan organisasi politik konservatif dan terkuat di Negeri Beruang Merah.

Sosok Amir Ibragimov, Youngstar Manchester United yang Piawa Baca Al Quran

Dalam ledakan itu, tiga orang tentara Rusia yang menjaga gedung tewas. Sementara, sejumlah data partai yang berada di dalam bangunan juga diklaim gerilyawan Atesh ikut terbakar.

Kapolri Angkat Bicara Soal Kapolda Jadi Saksi Kecurangan Pilpres

Serangan ke gedung Partai Rusia Bersatu ini bertujuan untuk proses pemilihan umum yang dianggap para anggota partisan, sebagai upaya mencaplok Kherson.

"Kami tidak akan menoleransi pemilu semu yang gegabah di wilayah kami," tulis pernyataan tersebut dilansir VIVA Militer dari Euromaidan Press.

Halaman Selanjutnya
img_title