Pilgub Jabar 2024 Resmi Diluncurkan, Bey Machmudin: Pemilu Bentuk Kedaulatan Rakyat

Bey Machmudin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin resmi meluncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024, di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Senin (27/5/2024) malam.

Optimis Lampaui Target, Dinas Kelautan Subang Mencoba Sistem Digitalisasi

Bey Machmudin memaknai pemilihan Gubernur/Wagub bukan sekadar pergantian kepemimpinan, melainkan sarana memperkuat komitmen terhadap demokrasi, transparansi, dan partisipasi masyarakat.

"Pemilihan umum adalah wujud kedaulatan rakyat yang mana setiap warga negara berhak memilih pemimpin yang membawa perubahan positif dan kemajuan," ujar Bey Machmudin.

Musyawarah Kerja Cabang I NU Subang Segera Dilaksanakan

Adapun dalam menghadapi pemilihan Gubernur/Wagub, sambung Bey, keamanan, ketertiban, dan situasi kondusif harus diutamakan. Karena itu, Bey mengajak masyarakat, penyelenggara pemilihan,TNI/Polri, dan BIN untuk menjaga situasi dan menghindari provokasi, kekerasan, dan kecurangan.

Sejalan itu, netralitas ASN juga penting. Aparatur pemerintah menurut Bey harus profesional, adil, dan tidak memihak. Masyarakat pun agar menggunakan hak pilih dengan bijak.

Goes to School, Upaya Preventif Bapas Subang Turunkan Jumlah Pelaku Pidana Anak

"Partisipasi aktif sangat penting untuk menentukan masa depan Jawa Barat," ucap Bey.

"Saya mengajak semua pihak yang terlibat termasuk KPU, Bawaslu, dan masyarakat luas untuk bersama -sama mengawasi pemilihan agar berjalan transparan dan akuntabel," ajak Bey. 

Halaman Selanjutnya
img_title