Pemprov Jabar Utus Dua Ulama Jadi Imam Masjid di AS, Keduanya Hafidz Qur'an

Ilustrasi Ibadah, Salat (Islam)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Dua ulama asal Jawa Barat yang mengikuti program English for Ulama akan menjadi imam di Masjid Al-Hikmah New York, Amerika Serikat

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Selain menjadi Imam, dua ulama tersebut, yaitu Muhammad Rifat Al Banna dari Kabupaten Sumedang dan Ibrahim Abdul Jabbar akan mendakwahkan Islam sebagai agama yang 'Rahmatan Lil' Alamin', penuh rahmat, kasih sayang terhadap sesama manusia dan alam semesta serta mengajar mengaji anak-anak di sana. 

Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar Dedi Supandi mengungkapkan, dua ulama tersebut akan menetap di AS selama enam bulan. 

2.034 Pemudik di Bandung Raya Ikut Program Mudik Gratis

"Mereka menjadi imam masjid di New York selama enam bulan ke depan. Mereka sudah diseleksi (oleh Pemdaprov Jabar) mulai dari seleksi administratif, termasuk wawancara dan mereka lulus 30 juz hafal Al-Qur'an, juga tafsir dalam bahasa Inggris pun mereka hafal. Maka kita berangkatkan," ucap Dedi di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (7/9/2023). 

Gedung Putih Beri Mandat NASA untuk Membuat Zona Waktu Bulan

Dedi menuturkan, selama enam bulan ke depan, kedua ulama tersebut akan bertugas menjadi pendakwah dan menyampaikan kondisi Islam di Jabar. 

"Selama enam bulan ke depan tugasnya di sana mereka menjadi imam masjid dan yang kedua, menjadi katalisator, termasuk menyampaikan kondisi Islam di Jawa Barat," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title