Menanti Gebrakan Pj Gubernur Jabar yang Baru Soal Penanganan Problem TPA Sarimukti

TPA Sarimukti, Cipatat (KBB)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum telah berakhir sejak 5 September 2023 lalu. Kini, tampuk pimpinan Kepala Daerah Provinsi Jabar beralih di bawah nakhoda Penjabat (Pj) Gubernur baru, Bey Machmudin.

Jelang Pilkada Serentak 2024, Bey Machmudin Tegaskan Hal ini

Ada sejumlah problematika yang belum tuntas di era kepemimpinan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). Salah satunya terkait rencana konstruksi perluasan area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di wilayah Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

TPA Sarimukti membutuhkan perhatian khusus dan mendesak dari Pemprov Jabar. Sebab, kondisi TPA Sarimukti mengalami over kapasitas. 

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Sehingga, penanganan segera memang diperlukan agar menghindari potensi kebakaran seperti yang telah terjadi pada akhir Agustus 2023 lalu.

Nobar Semi Final Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di GOR Saparua Kota Bandung Malam Ini!

Sebagaimana pernah diwartakan VIVA, TPA Sarimukti dikabarkan alami kebakaran. Setidaknya, Si Jago Merah pernah berkobar di lahan TPA Sarimukti sebanyak 2 kali pada beberapa bulan terakhir.

Pertama, si Jago Merah berkobar pada Sabtu (19/8/2023). Kedua, masih di bulan yang sama, kobaran api kembali terjadi pada Kamis (24/8/2023). Bahkan pada peristiwa yang kedua, kobaran api melanda zona 4, zona 3, dan zona 2. 

Halaman Selanjutnya
img_title