Pentingnya Gunakan Sunscreen, Mengapa Perlu Reapply Sunscreen? Berikut Penjelasannya

Ilustrasi sunscreen
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar - Matahari merupakan sumber energi yang vital bagi kehidupan di Bumi. Namun, radiasi ultraviolet (UV) yang terdapat dalam sinar matahari juga dapat merusak kulit jika tidak terlindungi dengan baik. Oleh karena itu, penggunaan tabir surya (sunscreen) menjadi bagian yang penting dalam rutinitas perawatan kulit kita.

Kondisi Olla Ramlan Setelah Heboh Minta Tolong

Namun, tahukah Anda bahwa pengolesan ulang (reapply) tabir surya juga memiliki tingkat penting yang sama? Dalam artikel ini, VIVA akan menjelaskan mengapa pengolesan ulang tabir surya sangatlah penting dan bagaimana melakukannya dengan benar.

Ilustrasi kulit wajah wanita

Photo :
  • Screenshot berita Intipseleb.com
Habib Bahar vs Andy Rompas: Dari Perang Pedang Sampai Perang Kulit

1. Perlindungan yang Berkelanjutan

Ketika kita mengoleskan sunscreen pada kulit kita, itu menciptakan lapisan pelindung yang menghalangi sinar UVB (Ultraviolet B) dan UVA (Ultraviolet A) dari merusak kulit. Namun, lapisan ini tidak abadi. Sinar matahari, keringat, gesekan pakaian, dan aktivitas sehari-hari dapat menghilangkan sunscreen dari kulit kita. Oleh karena itu, dengan mengoleskan ulang sunscreen secara teratur, kita memastikan bahwa perlindungan kulit kita tetap efektif.

Pria Ini Sulap Kulit Ceker Ayam Jadi Sepatu Keren dan Mendunia

2. Sinar Matahari Berubah Seiring Waktu

Intensitas sinar matahari bukanlah konstan sepanjang hari. Sinar UVB yang paling merusak muncul pada siang hari. Oleh karena itu, reapply sunscreen setiap 2 jam atau lebih sering jika kamu berada di bawah sinar matahari secara terus-menerus. Ini penting karena kamu tidak ingin terbakar atau merusak kulit hanya karena lupa untuk mengoleskan ulang.

Halaman Selanjutnya
img_title