Hati-hati! Kenali 8 Ciri Orang Penderita Narsistik, Bisa Bikin yang Lain Jijik

Ilustrasi Gangguan Mental, Narsistik
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Gangguan mental seseorang amat beragam. Tak hanya soal kejiwaan, psikis dan kendala mental lainnya. Gangguan mental seseorang bisa juga terlihat dari cara seseorang bertingkah, berbuat, berfikir dan berucap.

Viral Gugat Cerai Teuku Ryan, Ria Ricis Akhirnya Buka Suara

Bila Anda melihat dan mendengar seseorang tak berimbang dalam hal bicara, cenderung menyudutkan, seakan berpihak, tendensius, maka wajib Anda sadari bahwa orang tersebut sedang terkena gangguan mental, Narsisme.

Narsisme merupakan salah satu karakteristik kepribadian yang sering menjadi perhatian dalam psikologi dan interaksi sosial. 

Guru Agama Lakukan Tindak Kekerasan kepada Siswanya, Mencekik hingga Memukulnya dengan Kursi

Orang narsistik cenderung memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, dorongan untuk diakui, dan fokus pada diri sendiri yang berlebihan.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Dirinya Lebih Kalem

Namun, terlalu banyak narsisme dapat menjadi masalah, baik bagi individu yang bersangkutan maupun bagi orang-orang di sekitarnya.

Nah, untuk membantu kamu mengenali tanda-tanda orang narsistik, berikut VIVA berikan beberapa ciri orang Narsistik yang penting untuk diwaspadai, dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut: 

Halaman Selanjutnya
img_title