Sering Dianggap Sepele, 7 Gejala Ini Ternyata Tanda Gangguan Jiwa

Gangguan Jiwa
Sumber :
  • Freepik

VIVAJabar – Kesadaran mengenai kesehatan mental sangatlah penting. Saat ini, kesadaran masyarakat tentang kesehatan mental sudah mulai meningkat. Semakin banyak orang yang peduli dan menyadari pentingnya menjaga kesehatan mental.

5 Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Main Sosmed Berlebihan

Namun, masih banyak pula orang-orang yang menganggap hal ini tidak terlalu penting. Ada beberapa gejala gangguan jiwa yang sering dianggap sepele dan diabaikan oleh banyak orang. Padahal, gejala-gejala ini bisa menjadi indikasi awal dari gangguan yang lebih serius. Berikut ini adalah beberapa gejala gangguan jiwa yang sering diabaikan.

1. Perubahan Pola Tidur

Pertama, waspada bila ada perubahan pola tidur. pasalnya perubahan pola tidur, seperti insomnia atau tidur berlebihan, seringkali dianggap hal biasa. Namun, pola tidur yang tidak normal bisa menjadi tanda awal gangguan jiwa seperti depresi atau gangguan kecemasan. Jika seseorang sering terbangun di tengah malam, sulit tidur, atau justru tidur terlalu banyak.

2. Perubahan Nafsu Makan

Siskaeee Gila? Bintang Film Porno Jaksel Ngaku Cemas dan Panik, Polisi Tunggu Jawaban RS Sardjito

Selanjutnya, perhatikan pula pola nafsu makan. Perubahan drastis pada nafsu makan juga bisa menjadi gejala gangguan jiwa. Beberapa orang mungkin kehilangan nafsu makan, sementara yang lain bisa makan berlebihan sebagai pelarian dari stres atau depresi. Perubahan berat badan yang tiba-tiba tanpa alasan jelas sebaiknya tidak diabaikan.

3. Kehilangan Minat pada Aktivitas yang Disukai

Halaman Selanjutnya
img_title