Ada Masalah dengan Bumper Mobil yang Renggang? Simak Tips Memperbaikinya

All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar - Bumper mobil adalah komponen yang penting dalam menjaga keamanan dan integritas kendaraan. Namun, ada berbagai alasan mengapa bumper mobil dapat menjadi renggang.

Indonesia Berpeluang Kalahkan Jepang, Ini Alasannya

Pemilik mobil sebaiknya memahami penyebabnya, serta cara memperbaikinya untuk menjaga performa dan keselamatan kendaraan mereka.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Suzuki Indonesia, Senin 11 September 2023, ada beberapa penyebab bumper mobil menjadi renggang.

Bey Machmudin Sangat Apresiasi Pameran GIIAS Bandung, Tolong Libatkan Anak SMK

Salah satu penyebab utama bumper mobil renggang adalah berkendara di jalan yang berlubang dan tidak rata. Goncangan yang dihasilkan dari jalan yang buruk dapat menggoyangkan bumper dan merusak klip pengikatnya, yang akhirnya dapat menyebabkan bumper menjadi renggang atau bahkan lepas.

Tindakan sering membuka dan memasang kembali komponen bumper, terutama dalam proses perbaikan atau modifikasi, dapat menyebabkan klip pengikat aus atau patah. Hal ini berpotensi membuat bumper menjadi longgar dan tidak terpasang dengan sempurna.

Merasa Terbantu Adanya Bagasi Motor? Eitss, Jangan Asal Simpan, Berikut Daftar Barang yang Dilarang

Selain itu, benturan keras seperti tabrakan dengan objek keras atau kendaraan lain juga dapat merusak bumper dan menyebabkannya menjadi longgar. Benturan semacam ini dapat mengubah bentuk bumper dan merusak klip pengikat.

Mobil SUV Suzuki Grand Vitara

Photo :
  • screenshoot by Viva
Halaman Selanjutnya
img_title